Selasa, 01 Juli 2014

GERD (Penyakit Asam Lambung) Sembuh dengan KEFIR

GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease adalah penyakit lambung akibat refluks asam lambung merupakan masalah kesehatan yang cukup umum, terjadi karena adanya gangguan pada lower esophageal sphincter yang merupakan katup penghubung antara lambung dan kerongkongan. Akibatnya, asam lambung yang seharusnya tetap berada di perut, naik ke kerongkongan dan menimbulkan sensasi terbakar di dada.Seseorang yang menderita GERD akan mengalami gejala seperti sensasi terbakar, Anda juga akan merasakan gejala yang mirip gangguan mag, seperti mual dan kembung.

Gejala lain yang juga bisa Anda rasakan adalah kesulitan dan sakit saat menelan, rasa asam di mulut, sering bersendawa serta seringnya terserang radang tenggorokan.Beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit GERD menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli, ditemukan bahwa kecemasan dan depresi dapat meningkatkan risiko terhadap GERD dua hingga empat kali lipat. Bahkan, beberapa ahli juga sangat yakin bahwa zat kimia otak yang bernama cholecystokinin (CCK), yang selama ini dikaitkan dengan panik dan gangguan perncernaan, kemungkinan besar juga berperan dalam memicu GERD pada mereka yang mengalami gangguan cemas. Dan, salah satu penyebab adanya gejala fisik pada penderita gangguan panik adalah terjadinya ketidakseimbangan pada sistem alarm otak.

Hasil study menunjukkan bahwa kefir bisa membantu menyembuhkan GERD, dengan cara :

  • Tryptophan pada Kefir berfungsi untuk relaksasi syaraf, sehingga rasa sakit berkurang dan penderita dapat tidur nyenyak agar sel-sel rusak dapat memperbaiki diri. Dengan relaksasi, sekresi asam lambung berkurang. 
  • Kefir, menetralkan racun (detoksifikasi) yang terdapat di lambung, sehingga mencegah kerusakan lambung lebih jauh. 
  • Kefir mengandung kalsium, magnesium, lemak dan protein untuk menetralkan asam lambung. Rasa asam pada Kefir, berfungsi sebagai “rem” bagi produksi asam lambung (acid pump inhibitor). 
  • Kefir mengandung antibiotik yang membunuh bakteri Helicobacter Pylori, tapi aman bagi bakteri menguntungkan yang ada dalam sistem pencernaan manusia (beneficial bacteria). 
  • Kefir mengandung bakteri baik (friendly bacteria) probiotik, yang menjaga keseimbangan bakteri yang bermanfaat dengan bakteri patogen, serta menyediakan bakteri di usus untuk meningkatkan kemampuan pencernaan. 
  • Kefir mengandung nutrisi, vitamin dan mineral, yang perlu untuk tubuh dalam mengganti sel-sel rusak.

Testimoni dari pasien gerd setelah konsumsi kefir :
Nay Radar: "Ane percaya khasiat kefir setelah tau sejarahnya, warisan Nabi Muhammad SAW semuanya bermanfaat bagi umat, ga pake mikir ini itu lg gan, YAKIN.. glek minum kefir yang super kecut pdhal kata dokter ane ga boleh makan yang asem, awesome... ane minum kefir dlm keadaan dingin, Subhanalloh.. 1,5th kena GERD skrng sudah aktifitas lg setelh sebulan konsumsi kefir 2x1, kondisi jauh lebih baik daripada saat terapi obat dokter, Alhamdulillah ane jg udh lepas dr obat gan... mudah2an bisa sembuh total, Insya Allah, amin..."

Oleh : Suyadi Ismail di KKI

0 komentar:

Posting Komentar